New Relaxing Villa at Ubud


Mendengar kata Ubud pastinya akan terbesit di benak kalian akan suasana yang sejuk, hijau dan juga tenang, healing the day dari hiruk pikuk perkotaan yang sangat padat pastinya Ubud menjadi pilihan utama. Sangat banyak hotel maupun villa dengan beragam konsep menawarkan keyamanan dan lebih mengedepankan alam Ubud yang sangat indah dan mempesona.

Kali ini kami berkesempatan untuk stay di salah satu brand new villa di ubud yaitu, Samsara Ubud. Terletak di dekat kawasan Payangan tepatnya di Desa Kelusa Ubud, menjadikan Samsara sendiri memiliki ketenangan yang sangat di idam-idam kan bagi para travelers maupun pasangan honeymoon yang berencana untuk liburan di Bali. Sesampainya di Samsara Ubud, hawa yang tenang dan relax sangat kami dapatkan apalagi kami disambut sangat ramah.

Welcome Drink

Kami juga disuguhkan welcome drink dan camilan yang seger banget. Berhubung kami tiba di Samsara Ubud sudah menjelang malam, jadi hanya view swimming pool yang kami lihat dan nampak sangat berkilau di kegelapan. Sehabis menikmati welcome drink kami pun diantar menuju ke villa, dalam perjalanan kami dijelaskan mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di Samsara Ubud dan akan kami sambangi satu persantu.

Sofa yang nyaman di lobby


Infinity pool tampak dari lobby
Jumlah villa di Samsara Ubud totalnya ada 17 unit villa, dengan type 8 unit one bedroom Pool Villa, 6 unit one bedroom Deluxe Pool Villa, 2 unit two bedroom Pool Villa dan 1 unit three bedroom Pool Villa. Sesampai di villa, detail mengenai villa dijelaskan dengan sangat cermat oleh butler kami dan yang sangat impresive adalah proses cek in kita berlangsung di dalam villa, jadi satu point plus karena biasanya setelah lelah perjalanan jauh rasanya kita semua ingin cepat cepat menuju kamar dan malas menunggu proses cek in di lobby, disini Samsara Ubud membawa pelayanan to the next level yang mana mereka melakukan cek in langsung di dalam villa. Two thumbs up deh sama service disini.

Bagian pintu masuk setiap villa

Nuansa hijau dari tanaman menghiasi villa ini



Kamipun sempat berkeliling untuk melihat bagian-bagian dalam kamar, dan menariknya unsur Bali dihadirkan dengan 3 batang dupa beserta penjelasan singkatnya. Fasilitas dalam villa ini ada tempat tidur dengan kelambu, working space, kamar mandi yang cukup luas dengan bathtub dan swimming pool.

Kamar di villa kami





Dupa

Bathtub

Working area

Berhubung kami lelah sampai di Samsara Ubud, kami akhirnya memutuskan beristiahat dan melanjutkan aktivitas kembali esok hari.

Pagi pertama kami di Samsara Ubud di sambut dengan pemandangan hamparan hutan hijau, biru infinity pool yang terlihat dari dalam kamar dan udara yang sangat sejuk juga menyegarkan. Tak buang-buang waktu kami memutuskan mengawali hari langsung menuju restaurant yaitu "The Kelusa Restaurant" yang merupakan all day dinning restaurant yang menyedikana sarapan, lunch sampai dengan dinner.

Letak restaurant nya sendiri tepat berada dibawah lobby villa, hamparan pemandangan hijau hutan sangat terlihat jelas dari restaurant ini dengan suasana yang tenang dan ditemani dengan musik, semakin membuat kami nyaman. The Kelusa Restaurant memberikan pilihan berupa Unlimited ala Breakfast, jadi dari sekian banyak seleksi menu breakfast kami bisa memilih apa saja yang kami inginkan untuk breakfast. Sangat menarik kan guys.

Breakfast with view

Nah, beberapa menu kami pilih dan yang menjadi favoritenya dan spesial saat breakfast adalah menu "Lobster and Egg". Breakfast dengan Lobster ? Yes, Samsara Ubud menyediakan menu yang sangat fancy dimana Grilled River Lobster disajikan dengan poached egg yang dibalur dengan curried coconut hollandaise sauce yang sangat kental dengan taste balinese nya, tak lupa ditambah dengan sauteed spinach dan disajikan diatas multi grain toast. Sangat nikmat dan tentunya breakfast disini beda dari villa lainnya.

Grilled River Lobster

Pastry

Kami juga memesan beberapa menu lainnya seperti Nasi Goreng ayam yang memiliki penyajian yang unik yang mana disajikan dengan ikan teri sebagai peneman dan juga sate lilit. Bread basket, fresh fruits, cereal dan juga sunny side up egg style juga tak lupa kami pesan. Overall experience breakfast di hari pertama kita sangatlah memuaskan, hidangan yang nikmat dan dipadu dengan pemandangan yang sangat indah.

Nasi Goreng

Selepas menikmati breakfast kita beranjak menuju infinity pool dengan ukuran yang cukup besar menjadikan infinity pool disini sangatlah cocok untuk kalian berenang bebas sambil menikmati pemandangan hijau yang terhampar 180 derajat, apalagi ujung dari infinity pool disini bisa menjadi insagrameble spot yang akan bikin hits feed instagram kalian. Sebenarnya di villa kami juga terdapat pool tapi tidak begitu besar namun sangat nyaman.

Infinity pool




Hujanpun turun cukup deras dan kami bergegas menuju villa. Berhubung hujan pasti enaknya minum yang hangat-hangat kan dan kami memutuskan untuk memesan afternoon tea. Kami mendapatkan assorted cookies, sandwiches dan pilihan kopi ataupun teh. Nikmat terasa sambil memandang hujan, semakin membuat kami merasa relaks.


Afternoon Tea

Senjapun tiba dan hujan masih saja turun tak henti-hentinya. Kamipun memutuskan untuk early dinner kembali di The Kelusa Restaurant. Restaurant ini terlihat sangat bercahaya dari kejauhan dan sesampainya di restaurant kamipun kembali disambut dengan hangat. Restaurant ini nampak menawan dengan paduan lampu-lampunya. The Kelusa Restaurant sendiri adalah restaurant all day dining, jadi mulai deri breakfast, lunch hingga dinner bisa di restaurant ini. Setelah melihat menu kamipun memilih beberapa menu seperti River Lobster Fried Rice dan juga Pork Ribs. Cocktail juga kami pesan untuk menemani dinner kali ini. Puas dengan makanannya kami kembali ke villa untuk beristirahat dan berharap esok hari cerah.

The Kelusa Restaurant



River Lobster Fried Rice

Pork Ribs

Cocktail and Dessert

Pagi kedua akhirnya kembali cerah dengan alunan kicauan burung nan merdu. Berhubung di villa kami terdapat pool, akhirnya pagi-pagi kami berenang. Eiittss jangan salah airnya tidak begitu dingin loh. Nah, satu lagi kelebihan di villa ini adalah air yang ada di swimming poolnya memiliki suhu yang normal, jadi bisa bebas berenang kapan saja. Selepas berenang dan berubung hari terakhir di Samsara Ubud, kami memilih breakfast di villa saja dan prosedurnya sama seperti breakfast di restaurant, kalian bisa memilih unlimited selection dari ala carte menu mereka. Beberapa menu kami pesan seperti Nasi Goreng, Mie Goreng, Cereal, Egg Benedict, Muesli, Fresh Fruits, Pastry Basket, Juice dan lainnya.

Privat Pool di dalam villa



Breakfast on bed

Mie Goreng





Breakfast yang sangat luar biasa kami nikmati sebelum kembali ke rutinitas normal. Sangat menyenangkan stay di Samsara Ubud, experience, quality dan juga luxury kami dapatkan disini. Ohya, sebelum cekout kami juga menyempatkan untuk berolahraga di mini gym yang ada disana dan dekat dengan gym terdapat air terjun yang cukup membuat suasana semakin adem.  Bagi kalian yang ada rencana untuk stay di Ubud, SAMSARA Ubud sangat bisa jadi rekomendasi kalian untuk menginap.



Pelayangan dari Samsara Ubud sangat kami apresiasi, setiap tamu yang menginap pasti akan mendapatkan hadiah kecil seperti yang kami dapatkan. Ini dia lilin aroma terapi.






Samasara Ubud
Br. Ayah, Desa Kelusa Payangan, Keliki, Tegalalang Gianyar
Instagram @samsaraubud
Phone +62 361 2091769
Email sales@samsaraubud.com
www.samsaraubud.com


Komentar