Coffee Class at Amplitude Skate & Bike Park


Bicara tentang kopi pasti tak akan ada habisnya, semakin hari semakin banyak bermunculan coffee shop baru dengan identitasnya masing-masing baik menonjolkan kopinya ataupun ambiance dan interiornya. Para Instagramer pecinta kopi atau yang suka foto kopi juga sangat banyak, jadi semakin banyak coffee shop semakin kreatif foto kopi yang dihasilkan. Namun sayangnya masih sedikit coffee shop yang membuka coffee class untuk sharing tentang kopi itu sendiri. Beruntungnya kami dan beberapa teman foodies di Bali bisa belajar tentang kopi di Amplitude Skate & Bike Park. FYI Amplitude ini walaupun skate park tapi punya coffee shop juga loh jadi kalau cuma sekedar lihat-lihat yang main skate juga bisa sambil ngopi disini.

Amplitude's Barista Prita dan Mr. Black


Kopi yang digunakan disini adalah kopi Kintamani, Sumatra dan Toraja. Tak hanya coffee knowledge tapi kami juga berkesempatan mencoba langsung bagaimana proses peracikan kopi yang biasanya dilakukan oleh barista. Mulai dari proses roasting, grinding, leveling, temping hingga extraction yang nantinya menghasilkan espresso. Setiap tahapan proses tersebut sangat berpengaruh besar terhadap hasilnya nanti. Barista banyak menggunakan feeling pada tahapan grinding, leveling sampai temping. Grinding dan leveling disini adalah penakaran serbuk kopi yang akan digunakan, banyak sedikitnya kopi yang digunakan juga berpengaruh terhadap rasanya begitu juga pada saat temping untuk memadatkan serbuk kopi tersebut sebelum diextrack.


Wimas from @balinesefoodie

Dilla from @eatinbali

Eka from @foodinframebali

Coffee class ini menjadi sebuah pengalaman baru yang asik dan seru, bahkan akan selalu ingin dan penasaran untuk membuat kopi lagi dan lagi. Thank you so much buat Amplitude dan barista-baristanya yang sudah menularkan ilmunya. Satu lagi kalau kesini mau sekedar ngopi, Amplitude buka mulai jam 7 pagi.



Selesai belajar bikin coffee salah satu yang tak boleh kelewatan adalah foto-foto ya dan inilah beberapa hasil foto kami saat di Amplitude. Kalau kalian penasaran ayo buruan deh cobain coffee shop in sekalian bisa nonton para skeeter beraksi disana.


Amplitude Skate & Bike Park
Jl. Raya Semer, Kerobokan

Komentar