Seasalt Seminyak


Seasalt adalah salah satu restaurant yang dinantikan kehadirannya di daerah Seminyak yang menyuguhkan hidangan seafood dengan sentuhan Japanese infusion. Restaurant ini terinspirasi pemandangan tepi laut yang spektakuler dan garam laut lokal yang diolah secara alami. Dilihat dari namanya, restaurant ini menggunakan garam laut disetiap hidangannya sampai-sampai di beberapa minumannya juga menggunakan garam laut. Garam laut yang digunakan asli lokal yang diambil dari petani garam di Kusamba Klungkung. Konsep yang sangat matang terlihat dari interior dan area restaurant yang begitu apik ditata. Area beachterrace salah satu yang menjadi favorite saat sore hari karena dari area tersebut tamu bisa merasakan nuansa sedang berada diatas kapal dengan disuguhkan pemandangan pantai dan desiran angin hingga melihat sunset.






Sekedar santai sambil menikmati cocktail dan beberapa menu small bites di area beach terrace bisa jadi pilihan sebelum lanjut mencoba menu makan malam. Seperti yang telah disebutkan, beberapa minuman yang mengandung garam laut seperti Ginger Beer Margarita dengan wasabi salt, Spicy Cucumberita dengan sweet cinnamon salt, Berry Margarita dengan sweet salt dan masih banyak lainnya. Keunikan minuman ini terdapat pada varian garam yang digunakan dan ternyata restaurant ini memiliki beragam varian garam yang penggunaannya disesuaikan dengan jenis makanan dan minuman mereka, sehingga citarasa dari setiap hidangannya sangat memiliki ciri khas tersendiri. Untuk melengkapi santai sore sambil menikmati sunset beberapa menu bisa dipilih dan cocok dikombinasikan dengan coctail seperti Spanish Mackarel, Seasalt Roasted Roots dan Duck Breast. Setiap hari kamis dan jumat akan lebih asik lagi karena ada live music performances.


Ginger Beer Margarita & Spanish Mackerel 


Berry Margarita & Duck Breast 


Spicy Cucumberita & Seasalt Roasted Root

Selepas menikmati sunset janga sampai kelewatan untuk mencoba hidangan dinner lainnya. Menikmati dinner disini lebih nyaman di area living room dengan ambiance yang lebih warm. Setiap tamu yang dinner disini akan mendapatkan The Centrepiece yaitu sebuah hidangan yang di panggang dengan lapisan garam dibagian luarnya. Penataannya yang sangat cantik dengan beragam macam kerang membuat hidangan ini wajib di foto sebelum disantap. Untuk dapat menyantap hidangan ini terlebih dahulu harus dipecahkan dan dikeluarkan dari bongkahan garam yang menyelimutinya. Hidangan ini bisa dikatakan sebagai sebuah appetizer dan disantap dengan potongan roti. Urusan rasa tak perlu diragukan lagi karena pasti mendapatkan suatu rasa yang khas dari hidangan ini.


The Centrepiece



Beranjak ke hidangan selanjutnya adalah Seasalt Signature Dish White Snapper yang kembali dihidangkan begitu cantik. White Snapper dibungkus dengan garam dan dipanggang dengan metode yang biasa dilakukan di Sisilia, pulau Mediterania terbesar di Italia. Metode ini akan menghasilkan ikan yang benar-benar lembab dan sempura dari segi rasa, rasa asin dari garam juga tidak akan terlalu mendominasi. Hidangan ini juga dilengkapi dengan lima seasides : trio tomato salads, potato katsuobushi salad, yuzu cucumber sesame salad, green salad dan dashi butter lemon sauce. Tak puas hanya mencoba signature dish, beberapa menu lainnya yang siap disantap sudah tersaji di atas meja seperti Blue Swimmer Crab dan Mahi Mahi yang menjadi favorite kami. Tak perlu susah untuk menyantap crab nya karena sudah tidak ada cangkangnya dan begitu lezat rasanya karena dipadu dalam chawanmushi. Chawanmushi adalah makanan Jepang yang terbuat dari campuran telur dan daging yang dikukus. Sedangkan Mahi-Mahi ini disajikan dengan dashi tofu yaitu kaldu khas Jepang.


Seasalt Signature Dish White Snapper 


White Snapper setelah di fillet


Blue Swimmer Crab & Mahi Mahi 

Walaupun restaurant ini specialis seafood namun ada beberapa hidangannya yang mengandung daging. Bagi tamu yang kurang menyukai seafood ataupun alergi terhadap seafood bisa memilih hidangan lain yang berbahan dasar daging, salah satunya adalah Wagyu Shortrib, selain itu juga ada chicken dan pork. Jadi tak usah kawatir lagi saat makan di restaurant ini karena tamu akan mendapatkan service yang memuaskan baik dari makanan maupun service lainnya.


Wagyu Shortrib

Restaurant ini bisa jadi pilihanmu untuk menghabiskan sore hari dikala liburan di daerah Seminyak dan akan menjadi satu-satunya restaurant yang menyuguhkan hidangan seafood di Seminyak dengan sentuhan Japanese infusion dalam setiap hidangannya. Walaupun restaurant ini terletak di area hotel, tamu dari luar juga bisa masuk dan menikmatinya.





OPENING HOURS
Monday - Sunday
7:00am - 11:00pm


Seasalt Seminyak
Alila Seminyak
Jl. Taman Ganesha no. 9
Petitenget, Bali - Indonesia
IG @seasaltseminyak
+62 361 3021 889
seasaltseminyak.com

Komentar