Pawon Pasundan

Paket Nasi Oncom Ayam Goreng

Saat ini makin marak tempat makan yang menyediakan masakan khas Indonesia. Masakan khas Indonesia yang ditawarkan juga beraneka ragam, salah satu tempat makan yang menawarkan masakan Indonesia adalah Pawon Pasundan. Pawon Pasundan ini menawarkan masakan Indonesia khas Sunda yang memiliki daya tarik tersendiri dari segi rasa dan jenis makanannya.

Kali ini kami bersama foodies bali berkesempatan mengunjungi pawon pasundan, saat pertama kali masuk kedalam suasananya sangat teduh dengan penataan yang bagus. Suasana taman dengan lesehan sangat membuat nyaman dan penataan kursi dan meja makan juga rapi.

Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam dan yang menjadi signature dishes adalah flying gurame. Flying gurame yang disajikan memang benar-benar seperti ikan yang akan terbang dan mulut ikannya menghadap keatas. Flying gurame ini di goreng dengan teknik khusus jadi beda dengan flying fish yang disediakan restaurant lain karena biasanya flying fish kebanyakan menghadap kebawah.
Tidak hanya itu, kali ini kami mencoba
  1. Nasi Timbel Komplit (nasi timbel, ayam goreng, tempe tahu goreng, ikan asin, sayur asem, lalapan dan sambel)
  2. Paket Pawon (nasi timbel, pepes ayam, tempe tahu goreng, karedok, lalapan dan sambel)
  3. Paket Nasi Oncom Ayam Goreng (nasi oncom, ayam goreng, tempe tahu goreng, ikan asin tumbuk, kerupuk, lalapan dsn sambel)
  4. Paket Soto Bandung Goreng (nasi timbel, daging goreng, sato bandung, perkedel kentang, emping dan sambe)
  5. Sop Gurame ( sop gurame dengan kecombrang dan belimbing wulih)
Paket Soto Bandung Goreng

Tahu Telor

Fliying Gurame

Kelihatan enak semua kan makanan itu, masih ada beberapa tambahan menu lagi yang kita cicipi. Yang paling foodies sukai adalah sop guramenya yang begitu khas rasa rempah-rempahnya. Nasi timbel yang dibungkus daun pisang sangat beraroma. Dari foodiegodisland sangat menyukai perkedel kentang dan sambelnya yang pedas tapi enak. Secara keseluruhan makanan yang disajikan enak dan cocok untuk lidah orang Indonesia yang ingin mencicipi masakan khas sunda.

Sop Gurame



Nah untuk minumannya pawon pasundan memiliki Virgin Coconut Mojito tetapi ini berbeda dengan mojito yang bisanya karena ini hanya menggunakan soda sebagai campurannya, jadi halal. Ada juga Cik's Spesial yang isinya kelapa muda, sirup, kolang kaling, air kelapa dan soda. Kemudian ada Es Cendol Tape Hijau dan Jus Terong Belanda.



Tak lengkap kalau belum ada makanan penutup, nah pawon pasundan ini memiliki es puter yang dibuat sendiri dengan rasa kopyor dan rasa cocopandan dengan penyajian yang cantik.

Yang mau coba masakan khas sunda bisa datang langsung ke pawon pasundan, jangan bilang pecinta makanan Indonesia kalau belum coba makanan sunda. Yang paling penting makanan disini semuanya halal.



Pawon Pasundan
Jl. Kediri No 2 Tuban Kuta
Phone +62 361 755 833
Instagram @pawonpasundanbali
Facebook restopawonpasundan
Twitter @pawonpasundan
Email marketing@pawonpasundan.com
www.pawonpasundan.com

Komentar