Sakala Bali

Housemade Tortellini



Sakala Bali Restaurant merupakan salah satu restaurant dengan konsep fine dining yang berada di tanjung benoa. Restaurant ini berada tepat diseberang Sakala Hotel dengan pemandangan yang langsung menuju pantai. Interior dari restaurant ini sangat indah dan apik dengan penataan meja dan kursi, sofa sedemikian rupa. Salah satu bagian dindingnya terdapat display wine yang cukup banyak menjadi daya tarik tersendiri. Dibagian luar restaurant juga terdapat bar dan pool yang langsung menghadap ke pantai.
Sakala Bali Restaurant

Kali ini FoodieGodIsland berkesempatan mencoba dan mencicipi beberapa makanan yang terdapat di Sakala mulai dari dari tapas, main course dan dessert. Untuk tapas yang kami coba adalah Sweet garlic and potato croquette with chorizo and bell pepper 35K (upon request, these dishes can be prepared as vegetarian), Slow-braised pulled pork with caramelized onion and tamarin paste 35K, kemudian ada Squid ink fried calamari with garlic mayonnaise 35K dengan tampilan yang berbeda dari biasanya karena fried calamari yang disajikan berwarna hitam yang diperoleh dari tinta cumi itu sendiri.
Sweet garlic and potato croquette with chorizo and bell pepper


Slow-braised pulled pork with caramelized onion and tamarin paste

Squid ink fried calamari with garlic mayonnaise
Berlanjut ke main course, Half Young Chicken 158K yang terdiri dari bagian dada dan paha ayam dengan  ratatouille, garlic & potato croquette, organic mixed vegetables and Truffle juice mampu membuat kami ketagihan dengan rasanya yang unik. Main course selanjutnya adalah Housemade Tortellini 158K yang terdiri dari tricolor tortellini stuffed with goat cheese, organic mushrooms, duck leg confit, buffalo mozzarella, Italian basil and rustic tomato sauce. Percampuran rasa asin dan asam sangat gurih dimulut.

Half Young Chicken


Yang kami tunggu-tunggu adalah dessert, kami memilih dua dessert yaitu Bounty 58K dan Oasis 58K. Bounty ini terdiri dari guanaja chocolate bar with coconut cream filling and sorbet, biscuit joconde, crunchy hazelnut and banana paste. Rasa chocolate dan coconut creamnya sangat menyatu dimulut. Oasis ini menjadi salah satu yang sangat kami sukai, dengan perpaduan buah manggis, mangga, salak dan mandarin disajikan dengan sorbets, madu yoghurt 'spherification', mousse kelapa dan irisan almond membuat rasa yang sangat lembut dan manis tentunya.
Bounty
Oasis

Overall kami sangat puas dengan sajian yang diberikan Sakala Bali Restaurant dengan tempat yang asik dan pelayanan yang ramah. So, kalian harus berkunjung dan mencoba hidangan disana.

Fine Dining
Lunch: 12:00 to 17:00
Dinner: 18:00 to 22:00
Last orders are at 17:00 for lunch and 21:30 for dinner.

Bar
17:00 till midnight

Swimming Pool
09:00 to 17:30




Mantra Sakala Resorts & Beach Club
Jl. Pratama 95 Tanjung Benoa, Nusa Dua
Phone +62 361 775 216
restaurant@chedisakala.com

Komentar