Menikmati Suasana Ubud di Seminyak

Mencari destinasi menarik sekelas Ubud di daerah Seminyak khususnya Petitenget pastinya sangat susah. Daerah ini hanya dipadati dengan berbagai tempat keramaian seperti cafe, restaurant, coffee shop bahkan tempat party. Hal seperti ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Namun kadang kala pasti akan riweh dengan suasana tersebut. Jangan kawatir karena kali ini kami akan merekomendasikan sebuah hotel yang bisa bikin kamu relax dengan ambiance Ubud namun tetap di daerah Petitenget. Ini dia "Hotel Vila Lumbung Bali".

Hotel yang satu ini mengusung konsep villa yang menjadikan suasananya sangat nyaman. Kesan pertama pada saat kami memasuki entrance hotel ini adalah sejuk karena dikelilingi banyak pohon besar. Ketika sampai di lobby kami disambut hangat dan ramah oleh staff front office membuat kami merasa seperti pulang ke rumah.

Menuju kamar, kami ditemani oleh salah satu staff sembari menjelaskan sedikit mengenai hotel ini seperti fasilitas restaurant, spa, swimming pool dan yang lainnya. Sesampainya di kamar Deluxe Lumbung, kami sangat impressive dengan interior yang disuguhkan, ruangan yang luas menjadi salah satu point utama dari kamar ini.

Hotel Vila Lumbung memiliki room dan villa. Keunikan dari villa disini adalah bentuk bangunannya menyerupai Lumbung padi. Setiap bangunan villa memiliki 2 lantai yang mana lantai 1 dan lantai 2 merupakan connecting room yang bisa diakses jika kalian memesan untuk 1 Villa penuh. Kali ini kami stay di villa bagian bawah yang memiliki ruang bathroom terbuka dengan bathtub yang besar. Sungguh menyenangkan bagi kalian yang memang suka untuk menghabiskan waktu di kamar mandi.

Sejenak kami menikmati kamar yang luas ini dan setelah itu kami memutuskan untuk luch di Lumbung Restaurant yang merupakan all day dinning restaurant yang menyajikan berbagai hidangan International Food dan juga Indonesian Food. Untuk lunch kali ini kami berkesempatan mencoba beberapa menu special dari chef yaitu.

Gurami Kilas Oyster Sauce

Chicken Kiev

Fish Prawn Dabu Dabu

Triple Chocolate Moose

Tiramisu

Beberapa minuman special juga kami coba, minumannya sangat unik karena disajikan didalam gelas berbentuk bambu, nama minumannya adalah.

Til Kutal Cocktail, Treasure of Bali dan Poh Rita

Semua hidangan yang kami nikmati memiliki citarasa yang unik apalagi suasana restaurant yang dikelilingi oleh kolam teratai menambah mood kami menjadi happy. Hidangan favorite kami saat lunch adalah Gurami Kipas Oyster Sauce, gurami yang krispi dan disiram dengan oyster sauce yang nikmati menambah citarasa dari hidangan ini.

Seusai makan siang, kami berjalan-jalan berkeliling di area hotel yang cukup luas. Halaman yang hijau memberikan kesan yang menenangkan dan menyejukan hati. Selain memiliki landscape yang rindang, dekat dengan kamar kami terdapat playgrounds yang pastinya akan memanjakan buah hati kalian saat menginap di hotel ini.

Playground
Photo by Hotel Vila Lumbung

Fasilitas lainnya dari hotel ini adalah swimming pool yang cukup luas, tak lupa juga ada fitness center dan juga spa. Fasilitas yang cukup lengkap ini dengan ambiance menyerupai Ubud akan bisa membuat experience kalian terasa nyaman.

Swimming Pool

Tak lupa juga kami mencoba experience dinner di restaurant yang sama, walaupun dengan tempat yang sama, ambiance dari restaurant sangatlah berbeda. Suasana yang lebih romantic menyelimuti area restaurant, pelayanan yang ramah menjadi point jitu pelayanan di Lumbung Restaurant ini. Bale-bale yang rindang di siang hari berubah menjadi tempat romantis yang bisa kalian propose untuk mengadakan special occasion seperti romantic dinner yang special untuk pasangan.

Restaurant
Photo by Hotel Vila Lumbung

Kali ini kita mencoba beberapa menu dinner ala carte yang disediakan. Menu-menu tersebut adalah.

Fried Calamari & Chicken Popcorn

Club Sandwich & Spaghetti Seafood Marinara
Overall menu menu yang disajikan memiliki porsi yang cukup besar, jadi buat kalian bisa untuk sharing ataupun bagi yang memiliki selera makan yang besar, pastinya akan terpuaskan dengan porsi yang disajikan. Seusai dinner kami kembali ke kamar untuk beristirahat dan memulai hari esok yang pastinya lebih menyenangkan di hotel ini.

Keesokan harinya kami memulainya dengan menggunakan fasilitas fitness center untuk sekedar berolah raga dan kami lanjutkan dengan breakfast. Breakfast di restaurant ini disajikan dalam bentuk buffet jadi kami bisa memilih makanan yang kami sukai.

Experience stay di Hotel Vila Lumbung sangat menyenangkan dan bahkan kami lupa kalau hotel ini berada di daerah pariwisata yang cukup padat dan hiruk pikuk, karena suasananya sangat tentram dan sejuk.

Sekian ulasan dari staycation kami di Hotel Villa Lumbung, salah satu hidden gem nya seminyak deh buat kami, bagi kalian yang ingin lebih detial melihat special offering yang di tawarkan, bisa langsung mengunjungi websitenya. Have a pleasant vacation, semoga hotel ini bisa menjadi salah satu referensi kalian ketika stay di Bali God Island.