Staycation at The One Legian Hotel


Berbicara tentang Kuta apalagi jalan Legian, pastinya akan terbesit tentang padat dan ramainya jalan tersebut. Kemacetan pun pasti tak terhindarkan, tapi jika dilihat dari tingkat kestrategisan tempat, bagi kalian para travelers pastinya akan mencari penginapan yang terletak di seputaran jalan tersebut, karena jalan Legian sendiri cukup strategis untuk mencari berbagai pusat destinasi wisata di daerah Kuta maupun Seminyak.

Nah, kali ini kita berkesempatan untuk staycation di salah satu hotel yang sudah cukup terkenal di daerah tersebut yaitu “THE ONE Legian Hotel". Walaupun terletak di tengah hiruk pikuk suasana jalan Legian, akan tetapi kesan pertama pada saat kami melakukan check in di hotel ini adalah suasana yang tenang dan sangat relax di lobby. Staff hotel menyambut kedatangan kami dengan senyum yang hangat dan juga pelayanan yang ramah, tak lupa welcome drink juga kami dapatkan. Hal seperti ini benar benar di luar ekspektasi kami, karena Kuta sendiri terkenal dengan pelayanan hotel yang funky dan juga bisa dibilang slang service.

The One Legian Hotel memiliki 301 room dengan konsep Modern Minimalis yang pastinya akan membuat stay kalian terasa sangat nyaman dan juga santai. Staycation kali ini kamar yang kami pilih adalah "Deluxe Pool Access" yang sangat nyaman.


Swimming Pool








Fasilitas dari "The One Legian Hotel" ini cukup lengkap, mulai dari 2 F&B outlet yaitu The Deck Restaurant yang terletak di lantai dasar dan juga Sky Deck Restaurant yang terletak di rooftop. Selain itu, hotel ini juga memiliki 2 outdoor swimming pool yang cukup luas dan yang paling happening adalah swimming pool yang berada di rooftop. Bagi kalian yang tidak ingin melewatkan berolahraga, tidak usah kawatir karena hotel ini juga memiliki fasilitas mini gym atau bagi yang ingin menyegarkan badan bisa memilih spa. Jika ingin mengadakan sebuah acara atau meeting juga bisa, karena hotel ini memiliki ground floor for business and social events dan rooftop area suitable for events and parties untuk kapasitas 500 orang.

Fasilitas yang pertama kali kami akan coba adalah The Deck Restaurant yang mengusung konsep Indonesia Food. Letak dari restaurant sangat strategis karena berada tepat di pinggir jalan Legian, jadi bagi para wisatawan yang sedang berjalan bisa mampir kesini. 

Setibanya di restaurant, kami disambut ramah oleh pramusaji. Kali ini pramusaji kami bernama Jiwaya yang sangat ramah dalam melayani pesanan pesanan kami dan product knowledge yang dikuasai menjadi salah satu nilai plus untuk para pramusaji yang melayani setiap pelanggan.

Makanan yang kami coba dan nikmati kali ini merupakan special menu yang disiapkan langsung oleh Chef Pica yaitu berbagai sebuah hidangan Western yang memiliki beberapa fusion dengan local ingredients. Berikut ini adalah menu-menu yang kami coba.





Pan Grilled Salmon with Infused Vegetables and Orange Mustard Sauce


Crab Cake with Poached Egg and Corn Kernel served Beurre Blanc




Bake Chicken Tamarilos with Straw Potatoes served Carrot Sauce


Kue Mata Roda


The ONE Sling

Dan juga kita memesan 2 minuman yang sangat cantik yaitu The One Sling dan juga Watermelon Peach

Overall semua hidangan lunch sangatlah nikmat, terutama hidangan grilled salmon yang di masak dengan sempurna dan dipadu dengan sauce yang sangat pas dengan ikannya.

Selagi cuaca bagus kami mencoba menikmati skypool nya yang asik saat sore hari. Skypool inimerupakan fasilitas public yang mana non inhouse guest dapat menggunakannya dengan hanya membayar entrance fee sebesar 50 ribu yang sudah termasuk handuk dan juga mini burger, seru banget kan.

Sky Pool

Selepas dari Skypool kami lanjutkan untuk makan malam dan  kembali di The Deck restaurant. Serunya dinner kali ini adalah ada special performance yaitu acoustic band yang runtin diadakan setiap hari kamis, jumat dan juga sabtu.

Untuk dinner kali ini kita memilih menu reguler yaitu hidangan Nusantara yang sangat menggiurkan. Beberapa menu yang kami coba adalah Tongseng Kambing, Sate Plecing Campur dan juga Ikan Kakap Sambal Matah. Semua hidangan yang kami nikmati sangat memiliki cita rasa yang sangat authentic, sangat rekomendasi untuk kalian pecinta makanan Indonesia, yang menjadi favorite kami disini adalah sate plecing campur empuk dan dengan bumbu yang lezat.

Ikan Kakap Sambal Matah

Tongseng Kambing

Sate Pelecing Campur

Menikmati makan malam dengan alunan musik membuat kami merasa sangat puas dan sangat menikmati ambiance dari restaurant itu sendiri. Puas dengan makan malam, kami kembali ke kamar untuk beristirahat.

Mengawali pagi dengan cuaca yang cerah kami berkeliling hotel dan menuju ke Sky Deck untuk menimati sarapan. Menu buffet yang lengkap dengan berbagai hidangan Indonesia, Western dan juga seleksi dari salad dan roti lengkap tersedia. Lokasi yang bersebelahan dengan Sky Pool juga menjadi nilai plus sendiri dari lokasi breakfast, jadi kalian setelah makan pagi bisa langsung berenang disana.


Soto Ayam




Itulah sedikit cerita kami saat staycation di The One Legian Hotel, bagi kalian yang masih oenasaran dengan hotel yang satu ini bisa langsung mnegakses websitenya ya. Happy Holiday


The One Legian Hotel
Jl. Legian Kaja, no 117
Phone +62 361 300 1101
Instagram @theonelegian
www.theonelegian.com

Komentar